Tuesday 29 October 2013

Apple Berhasil Jual 33.8 Juta Unit iPhone dalam Tiga Bulan Terakhir

Apple baru saja mengumumkan laporan fiskal pada kuartal keempat 2013. Mereka pun mengumumkan telah berhasil menjual sebanyak 33.8 juta unit iPhone pada kuartal terakhir yang berakhir di bulan September. Tingkat penjualan tersebut pun mengalami peningkatan sebesar 26 persen dibandingkan tahun lalu.
Pada kesempatan yang sama, Apple juga mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menjual sebanyak 14.1 juta unit iPad pada kuartal ini. Jumlah tersebut pun mengalami peningkatan sedikit dari tahun lalu, di mana mereka menjual sebanyak 14 juta unit iPad.
Jumlah penjualan iPhone Apple tersebut pun sangat jauh dibandingkan perolehan kompetitor utamanya, yakni Samsung. Pada beberapa hari kemarin, Samsung mengungkapkan telah berhasil menjual sebanyak 86 juta unit smartphone di seluruh dunia. Namun sebagai catatan, Samsung memiliki lebih banyak model smartphone, belum lagi beberapa di antaranya ditujukan untuk segmen entry level yang tentunya tak berhadapan langsung dengan produk Apple.
Dengan tingkat penjualan tersebut, Apple pun berhasil mendapatkan keuntungan bersih sebesar 7.5 miliar USD dan pendapatan sebesar 37.5 miliar USD. Jika dihitung dalam kurs rupiah, Apple mendapatkan keuntungan bersih sebesar 82 triliun rupiah.
Tim Cook pun menyambut gembira pencapaian perusahaannya tersebut. Terlebih menjelang masa liburan, mereka juga menyiapkan produk baru seperti iPad mini dengan Retina Display, iOS 7, MacBook Pro, iPad Air dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment